Maka dari itu, supaya kerjaan lancar dan tidak terlalu menguras tenaga berikut ada beberapa tips kerja cerdas yang bisa agan praktekkan dan kalau seandainya belum berhasil silahkan dicoba lagi.
1. Bikin Planing
Sebelum melakukan atau akan melakukan pastikan agan memiliki tujuan istilah kerennya goal setting supaya nantinya segala persiapan untuk pencapaian goal tercapai dengan tepat dan tidak membuang-buang waktu untuk hal yang tidak diperlukan. Misalkan mau bikin project desain logo, karena tidak terencana dengan baik jadwal kerja atau timeline-nya kebanyakan waktu dihabiskan buat merokok atau ngopi (ngerokok dan ngopi bentar aja... ga apa-apa kan..?) yang akhirnya project akan dipres kerjanya ketika waktu deadline sudah mepet.
2. Evaluasi
3. Gunakan Teknologi
Gunakanlah semua teknologi yang ada apa saja yang bisa membantu agan bekerja, software gratisan melimpah ruah dan bisa dimanfaatkan yang penting rajin browsing..
Ini ada software yang bisa dipakai untuk mengatur jadwal kerja cocok untuk semua perangkat, PC, Iphone, Android dan Cs-nya
Ini sangat penting untuk mengingat list yang akan agan kerjakan dan juga akan diingatkan, ga mungkin semua yang akan direncakan diingat semua tidak akan lupa. Setelah membuat list, agan juga bisa share dengan team agan yang lain. Jadi agan tidak harus nyamperin trus jitak buat ngingetin kerjaannya.
4. Bagi Tugas dan Tanggungjawab
Kita bukanlah Superhero, Supeman, Batman, Power Rangger, Robot, jadi tidak bisa semua pekerjaan di handle dan dikerjakan sendiri, semua ada porsi masing-masing dan ada keterbatasan waktu, tenaga dan pikiran, bener apa kagak nih?
5. Tingkatkan Ibadah
Apapun ceritanya segala yang kita lakukan itu belum cukup kalau belum diserahkan kepada yang Maha Mengatur, Allah SWT. Meningkatkan ibadah akan mempermudah semua hal dalam pekerjaan ataupun kehidupan pribadi. Sedekah, Shalat Sunnah lain sebagainya akan mempermudah itu semua.




EmoticonEmoticon